Latest News

5 Sifat dan Kriteria Laki-Laki idaman Bagi Istri sholehah

Gambar: ilustration muslim
| Suami yakni imam dalam keluarga, keharmonisan dan kedamaian yakni suatu lantaran dari perlakuan suami kepada keluarganya, apabila suaminya tidak melalaikan beberapa akan tugasnya maka pasti keluarga menjadi sakinah mawaddah warohmah, bahagia tentram dan damai, siapa yang tidak ingin memiliki keluarga yang menyerupai itu ?

dan juga tidak hanya itu, suami yang baik yakni suami yang selalu memenuhi tanggung jawabnya sebagai punggung keluarga.

Ada beberapa hal yang mampu membuat keluarga sakinah mawaddah warohmah, yang akan kami sebutkan dibawah ini dengan keterangan yang sekiranya tidak membingungkan dan dapat diterapkan oleh para suami.

1. Mengutamakan keluarganya.
Para suami harus sadar bahwa ketika sudah berkeluarga, tidaklah ada yang lebih penting dari pada keluarganya,  dan juga suami yakni seorang yang selalu ada ketika diharapkan oleh keluarganya. Hal ini alasannya keseringan terjadi suami melalaikan tugasnya dan lebih mementingkan sahabatnya dan yang lain.

Maka dari itu suami harus, memenuhi nafkah baik lahir dan bathinnya agak tidak mengecewakan istrinya, yang kesannya akan menyebabkan pertengkaran buruk juga perceraian. Naudzubillah.

2.  Suami yakni kawasan curhat istri.
Tak jarang lagi ketika istri mengeluh suami tidak mampu membuatnya lebih tenang, tetapi malah di marahi, alasannya sering mengeluh. Ketahuilah wahai laki-laki anda yakni seharusnya yang menjadi kawasan mengeluh istrinya dan menjadi penenang hatinya sekalipun dalam keadaan susah maupun senang.

Maka dari itu ingatlah bahwasannya sifat wanita ingin disayang dan dimengerti mayoritas,kebanyakan sifat perempuan yakni lembut dan tidak suka dikasari. Karena wanita soal pemikiran hanya didasari hati.

3. Senantiasa mengalah.
Saat ada kesalahan dalam keluarga , tidak baik laki-laki  memarahi istrinya dan apalagi memukulnya. Karena dengan emosi amarah hanyalah akan merugikan diri kita sendiri, selain itu istri tidak akan merasa tenang dan bahagia ketika suami ketika sang istri salah pribadi dimarahi.

Kaprikornus ketika istri memiliki kesalahan, maka tegurlah dengan lemah lembut ajari dan bantulah ketika ia kepayahan dalam menjalankan kewajiban dirumah, buatlah ia tenang ketika anda berada dirumah, libur mencari bekerja.

5. Mensejahterakan keluarga.
Suami yakni tulang punggung dari kehidupan keluarga, maka cukupilah keluarganya biar mereka dapat hidup bahagia, tenang, tentram dan damai. Berjuanglah untuk memenuhi keluarga sekalipun sulit, susah, capek semuanya yakni nafaqoh yang tidak hanya terbuang sia-sianya.

Maka dari itu bersemngatlah dalam mencari nafkah, jangan mudah putus asa dan mengeluh alasannya itu yakni kewajiban untuk membahagiakan mereka mensejahterakan mereka.
Dalam hadist nabi : Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Satu dinar yang engkau keluarkan di jalan Allah, lalu satu dinar yang engkau keluarkan untuk memerdekakan seorang budak, lalu satu dinar yang engkau yang engkau keluarkan untuk satu orang miskin, dibandingkan dengan satu dinar yang engkau nafkahkan untuk keluargamu maka pahalanya lebih besar (dari amalan kebaikan yang disebutkan tadi)". (HR. Muslim ).
Semoga setelah membaca ini para suami lebih giat lagi dan tidak melalikan kewajibannya pada keluarga dan menjadi panutan bagi anak-anaknya biar menjadi anak yang tumbuh dengan kulaitas akhlaqul karimah dan cederdasan yang baik.

Sifat dan Kriteria Laki-Laki idaman Bagi Istri sholehah